kliknikah.com

Tentang apa saja yang bisa dikaitkan dengan pernikahan namun tidak terbatas pada itu saja.

Tips Mempercantik Tempat Resepsi Bernuansa Islami

KLIKNIKAH.COM - Ketika akan melangsungkan acara pernikahan yang sangat sakral apapun yang berhubungan dengan pernikahan akan menjadi sesuatu yang sangat serius dan menguras perhatian secara penuh. Tentunya akan banyak aspek yang perlu dipersiapkan. Selain busana pengantin untuk mempelai pria dan wanita, tempat resepsi juga perlu diperhatikan oleh kedua mempelai agar acara pernikahan yang dilangsungkan berjalan lancar, terarah dan sesuai selera kedua mempelai.


Mungkin selera Anda adalah konsep pernikahan islami? Jika iya, disini kami akan berikan tipsnya bagaimana tips tepat mempercantik tempat resepsi dengan nuansa islami yang dapat Anda coba terapkan. Yuk simak!

Tips Mempercantik Tempat Resepsi Bernuansa Islami
Ketika Anda akan mempersiapkan tempat resepsi pernikahan bernuansa islami, tentunya akan ada beberapa tips yang Anda wajib perhatikan. Beberapa tips tersebut yaitu :

Perhatikan kapasitas tempat resepsi
Anda coba untuk perhatikan besarnya ruangan serta juga bentuk meja yang akan Anda gunakan di acara resepsi Anda. Anda perlu menghindari pemilihan vas bunga atau rangkaian bunga yang terlalu kecil untuk meja yang terlalu besar dan sebaliknya. Bunga – bunga indah dengan nuansa alam cocok untuk hiasan di ruang resepsi yang tidak terkesan berlebihan untuk konsep resepsi bernuansa islami.

Warna interior ruangan perlu diperhatikan
Islam adalah agama yang penuh dengan kelembutan karena itu bagi Anda yang akan menyelenggarakan konsep pernikahan islami perlu memilih warna interior ruangan yang juga memberikan kesan lembut. Warna peach, putih, atau warna – warna pastel akan cocok Anda terapkan.

Fokuslah pada satu area
Sebagian besar pengantin memiliki mimpi untuk mendekorasi seluruh sudut tempat resepsi pilihannya. Dan jika memang dananya tidak terbatas, Anda memang tidak bermasalah mendekor semuanya dengan sedetail mungkin. Akan tetapi bila memang budget Anda terbatas, upayakan Anda pilih satu atau beberapa titik fokus perhatian para tamu untuk Anda dekorasi.

Perhatikan tempat resepsi Anda
Tempat resepsi harus Anda dekor dengan tema yang Anda inginkan. Misalnya jika Anda ingin tempat resepsi berlangsung di pinggir pantai dengan tema islami, maka Anda dapat bermain dengan beberapa ornamen yang berbau laut seperti cangkang kerang, jala atau miniatur kapal yang terkesan sangat keren dan romantis.
Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai Tips Mempercantik Tempat Resepsi Bernuansa Islam bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk Anda.