kliknikah.com

Tentang apa saja yang bisa dikaitkan dengan pernikahan namun tidak terbatas pada itu saja.

Memasak Ikan Tenggiri Bumbu Kuning

Kuliner ikan tenggiri bumbu kuning ini mempunyai rasa yang lezat dan enak kala disantap, sehingga amat pantas sebagai menu harian anda.


Berdiskusi seputar aneka kuliner ikan memang tak pernah habisnya, sebab ikan ini amat pantas diolah dengan metode apa saja, bagus digoreng, dijadikan sup serta dibakar dan juga sebagainya. Ikan yang akan dibahas kali ini ialah ikan tenggiri, ikan tenggiri yang hidup di air laut banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Banyak kandungan gizi yang terdapat pada ikan tenggiri salah satunya protein yang tinggi, yang amat bagus untuk perkembangan serta pertumbuhan sang si kecil.

Ikan tenggiri salah satu ikan yang banyak digemari bagus di masyarakat Indonesia ataupun mancanegara, kecuali rasa yang lezat daging ikan tenggiri ini empuk kala di masak. Nah bagi anda yang menyukai dengan kuliner ikan tenggiri ditambah dengan sebagian rempah dalam pembuatannya membikin ikan tenggiri ini kian lezat. Ikan tenggiri bumbu kuning yang akan kami sajikan kali ini, berikut resep dan metode membikin kuliner ikan tenggiri bumbu kuning.


Bahan


  1. 500 gram fillet ikan tenggiri
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 10 gram margarin
  4. 100 ml air putih
  5. 1 sdm bawang putih bubuk
  6. 2 buah cabe merah besar, diiris serong
  7. 2 tangkai daun bawang, diiris tipis
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 2 sendok makan minyak goreng
  10. 1 sendok teh garam

Bahan Bumbu Halus


  1. 5 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 3 butir kemiri, disangrai
  4. 1 ruas jari kunyit
  5. 1 ruas jari jahe
  6. garam secukupnya
  7. merica bubuk secukupnya
  8. gula secukupnya


Cara Memasak


  1. Langkah yang pertama dilakukan adalan mecuci ikan tenggiri hinga bersih, lalu lumuri dengan air jeruk nipis, lalu bawang putih bubuk dan juga garam, lalu aduk hingga merata, diamkan sekitar 15 menit, sisihkan.
  2. Setelah itu panaskan margarin, kemudian goreng ikan tenggiri hingga matang dan warnanya kekuning-kuningan, angkatr dan tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus, lalu tambahkan daun jeruk serta cabe merah hingga harum.
  4. Selanjutnya tuang air, masak hingga mendidih dan juga mengental, lalu tambahkan daun bawang.
  5. Angkat dan siap disajikan.


Itulah ia Resep dan Metode Membikin Kuliner Ikan Tenggiri Bumbu Kuning Yang Lezat yang dapat anda coba dirumah. Rasa yang lezat serta sedap kala disantap tentunya akan menggugah selera makan anda. Sajikan dengan nasi puth hangat ditambah dengan sebagian bahan tambahan lainnya tentunya layak selera makan anda, seperti kerupu dan sebagainya. Semoga berguna dan selamat mencoba.